In House Training Metode Tashlih di Cinta Quran Center

Alhamdulillah In House Training Metode Tashlih di Cinta Quran Center telah berlangsung. Adapun jumlah peserta yang menghadiri acara ini sebanyak 20 orang. Pada kesempatan kali ini, Ustadz Sofwan Zakia bertindak sebagai Trainer yang mengarahakn proses pembelajaran.

Dari beberapa peserta memang rata-rata sudah bisa membaca Alquran, karena tujuan mengikuti metode Tashlih ini adalah untuk melancarkan baca Quran. Tapi ada juga beberapa peserta yang memang mengikuti training Tahrir sebanyak 7 orang dari Pondok Indah yang menyengaja mengikuti kembali untuk kedua kalinya setelah sebelumnya mengikuti metode Tahrir. Salah satu orang tersebut ialah mba Ayu Pratiwi, Puteri Indonesia Pariwisata tahun 2009 dan pernah pula menjadi bintang film televisi (FTV) pada masanya.

Selain aktif mengikutinya, mba Ayu Pratiwi juga merupakan salah satu orang yang sering mengajak teman-temannya untuk mengikuti metode Tashlih ketika di Pondok Indah. Hal yang membuatnya termotivasi untuk melakukan hal tersebut dikarenakan melihat beberapa kawan muslimnya untuk belajar baca Quran masih terbata-bata, sehingga Inhouse Training merupakan upayanya untuk membantu kelancaran baca Quran baginya dan teman yang diajaknya.

Ada keunikan sendiri pada agenda kali ini. Ada salah satu peserta yang belum bisa membaca quran sama sekali namun sangat bersemangat mengikuti metode Tashlih. Meski Tashlih merupakan tahap kelas di atas Tahrir (pemula) tapi Alhamdulillah ia bisa mengikuti Training Tashlih ini.

Awalnya pun Tim IHT Cinta Quran menyangka peserta akan kesulitan mengikutinya karna belum bisa membaca sama sekali. Namun karena tekad yangdipaksakan dan rasa ingin tau metode belajar baca Quran yang begitu tinggi , ia bahkan mereka mempelajari dan merasakannya.

Di penghujung kelas, para peserta menyampaikan perbedaan sebelum dan sesudah mengikuti inhouse training. Beberapa peserta mengakui telah dapat membaca serta menyambung huruf, sehingga mereka semakin faham dan bisa membaca Quran.



Leave a Reply

14 + 8 =