Untuk Direnungkan

Berikut adalah firman Allah SWT dalam hadis qudsi yang layak kita renungkan:

”Hamba-Ku, sungguh Aku telah mengharamkan kezaliman atas Diri-Ku dan haram kezaliman itu terjadi di antara kalian. Karena itu janganlah kalian saling menzalimi. Hamba-Ku, setiap diri kalian itu tersesat, kecuali orang yang Aku beri hidayah. Karena itu mintalah hidayah kepada-Ku, pasti Aku beri kalian hidayah.

Hamba-Ku, setiap diri kalian itu lapar, kecuali orang yang Aku beri makan. Karena itu mintalah makan kepada-Ku, pasti Aku beri kalian makan. Hamba-Ku, setiap diri kalian itu telanjang, kecuali orang yang Aku beri pakaian. Karena itu mintalah pakaian kepada-Ku, pasti Aku beri kalian pakaian. Hamba-Ku, kalian selalu berbuat dosa siang dan malam, sementara Aku akan mengampuni seluruh dosa. Karena itu mintalah ampunan kepada-Ku, pasti Aku mengampuni kalian…

Hamba-Ku, andai generasi pertama dan terakhir dari kalian, baik dari kalangan manusia ataupun jin, berhimpun dalam kalbu orang yang paling takwa di antara kalian, hal itu tak akan menambah sedikit pun keagungan bagi Kerajaan-Ku. Hamba-Ku, andai generasi pertama dan terakhir di antara kalian, baik dari kalangan manusia maupun jin, berhimpun dalam kalbu orang yang paling jahat di antara kalian, hal itu pun tak akan mengurangi sedikitpun keagungan Kerajaan-Ku. Hamba-Ku, andai generasi pertama dan terakhir dari kalian, baik dari kalangan manusia ataupun jin, berdiri dalam satu mimbar, lalu mereka semuanya meminta kepada-Ku, pasti akan Kuberi setiap orang dari mereka tanpa sedikitpun mengurangi milik-Ku, kecuali seperti ujung jarum saat dimasukkan ke dalam lautan…” (HR Muslim).



Leave a Reply

20 − 17 =